Saturday, November 12, 2016

Yay 'n Nay Breastfeeding

Si bocah udah 18 bulan sekarang.. 6 bulan lagi bakalan disapih (harusnya).. Tapi emaknya masih galau, bisa apa nggak yaa melalui ini dengan mulus.  Katanya sih kalo mau sukses weaning with love (WWL) harus ada keikhlasan dari kedua belah pihak, si ibu dan anaknya.  Si bocah sih udah sering di sounding kalo nenen udah gede malu.  Frekuensi nenennya sih udah g terlalu sering kaya dulu, udah suka juga minum susu UHT ataupun murni.  Tapi tetep ajaa, galauu maakk..

Nah, Ibu-ibu yang udah senior mah pasti ngerti laah ngadepin hal penyapihan gini pasti gampang-gampang susah..  Buat yang baru jadi ibu, atau anaknya baru satu, pasti baru mengalami yang namanya yey dan nay masa menyusui..

Yey nya nih yaa, semua masalah bocah bisa selesai dengan nangis..  Ngek dikit, sumpel nenen.. Ngok dikit nenen.. Selesai deh, tenang lagi bocahnya.
Anak susah makan?? No problem.. selama anak masih nenen, masih tenang-tenang dikit.  Yang penting emaknya makan yang banyak biar susu deras dan lancar jaya..
Anak sakit?? Gak mau minum obat?? (anak gw banget ini kalo sakit g pernah minum obat) langsung gempur asi.. nenenn aja terus obatnya, murah meriah, wkwkkw...
Emak ngantuk, anak masih pecicilan?? Nenen dan mpuk-mpuk.. gak lama bobo juga.. tidurlah kita berdua. hahha (modus emaknya tidur siang)
Bisa makan banyak tapi berat badan g naik signifikan euyy..  semua lari ke ASI.. Malah ada lho yang jadi tambah kurus pas lagi nyusuin bayi. Asik kaan? G perlu repot diet-diet, BB udah balik lagi ky sebelum hamil.



Ya kan ya doonngg?? Seneng kan solusi dari kerempongan ngurus anak salah satunya adalah nenenin.. ohh, so comfort zone..


Nay nya apa doong??  Awal-awal nyusuin yaa agak drama juga, ASI belum keluar lah, perjuangan deh.. Mana kalo anak pertama itu, which is kita gak pernah nyusuin ya pasti keluarnya susah, sampai lecet-lecet, dan berdarah karena putingnya belum lentur.
Kadang teh suka pegeeell banget nenenin di satu posisi aja.. Belom kalo anaknya udah keburu PW, ganti posisi dianya bangun, errr...
Harus pake baju berkancing kemana-mana, biar gampang nyusuinnya.  Bye bye deh sm T-shirt biasa..
Kadang suka digigit tiba-tiba, ini yang suka bikin kaget. (makanya mak, kalo nyusuin jangan maen HP meleee..)
Kadang anak g mau lepas pas dia udah PW nenen.. padahal hajat kita sudah diujung tanduk, apalagi pas kebetulan si emak lagi diare, jadilah nahan sampe keringet dingin.. olalaaa rasanyaa.. I've been there bu ibuuu.. hayooo, siapa yang pernah jugaaa??

Chi selfie sendiri
Duhh, mana si Chi lagi udah mulai pinter tantrumnya lagi, pusing deh pala berbi (pingsan,,) kalo pas dia lagi rewel gitu senjata andalannya alias nenen udah g ada lagi, hahhaa..  Coba di buku Halo Balita ada yang judulnya, Aku Mau Disapih.. *menghayal* pasti tiap hari bakalan gw doktrin terus anaknya pake buku itu sampe masa penyapihan, wakakaka..

Tapi mostly menyusui adalah saat-saat menyenangkan.. Dimana kita bisa berquality time berdua, yang pastinya merekatkan hubungan ibu dan anak..  Buat yang baby blues susui aja terus anaknya, pasti rasa cinta dan sayang akan datang dengan sendirinya.  Huhuhu.. kalo udah gini jadi baper deh ngomongin masalah penyapihan.  Semoga mommy dan Chi bisa melalui masa penyapihan ini dengan mulus dan ikhlas yaaakk.. semoga g ada drama-drama berarti, hahhaa.. Ahh, pasti bakal kangen nanti deh sama saat-saat menyusui.. jadi, selagi masih menyusui, marilah kita nikmati bersama-sama, nak.. hahhaa..


No comments:

Post a Comment